Mencegah Kehamilan :: Cara Mencegah Kehamilan, Agar Tidak Hamil

Diposkan oleh Juvida Ellena on Rabu, 30 Mei 2012

Batik Murah
Cara mencegah kehamilan setelah berhubungan seks suami-istri bisa anda baca pada artikel berikut. Banyak orang yang menunggu kehamilan atau ingin cepat hamil, namun tidak sedikit juga yang mencegah kehamilan sehingga mereka mencari cara bagaimana agar tidak hamil setelah berhubungan seks suami-istri.

Pasangan yang ingin menunda kehamilan memang memiliki beragam alasan. Ada yang beralasan karena belum siap mengurus anak, karena sibuk dengan pekerjaan atau karier, atau belum siap mental untuk menjadi seorang ibu.

Berikut tips pola hidup sehat bagaimana cara mencegah kehamilan saat melakukan hubungan intim suami-istri.

  1. Menggunakan alat kontrasepsi seperti kondom.
  2. Seperti kita ketahui bahwa terjadinya kehamilan karena bertemunya sel sperma dengan sel telur wanita sehingga terjadi pembuahan. agar tidak hamil, caranya ketika mencapai orgasme, keluarkan sperma di luar dengan cara menarik penis.
  3. Banyak sekali pil atau obat-obatan pencegah kehamilan. Namun bila mengkonsumsinya anda harus konsultasi terlebih dahulu pada dokter untuk menghindari hal-hal berbahaya.
  4. Kap serviks. Kap serviks ini berupa karet yang berfungsi melindungi pembukaan serviks agar sperma tidak masuk. Untuk menggunakannya anda harus datang pada dokter agar terpasang dengan baik.
  5. Melakukan hubungan seks ketika pasangan sedang dalam masa tidak subur. Cara ini juga disebut dengan metode kalender dengan catatan selama haid istri teratur. Intinya janganlah berhubungan seks pada hari ke 12 hingga 15 pada masa subur yang terhitung dari hari pertama menstruasi.
Orang banyak mengambil cara pertama yaitu menggunakan kondom atau alat kontrasepsi. Selain dapat mencegah bertemunya sperma dengan sel telur, juga dapat terhindar dari HIV/AIDS. Itulah penjelasan tentang tips cara mencegah kehamilan setelah berhubungan intim suami-istri. Ingat, hanya untuk yang sudah resmi sebagai suami-istri. Semoga bermanfaat.